2.2. Banyaknya restoran yang menggunakan nota pesanan pelanggan yang telah diberi nomor terlebih dahulu. Setiap pelayan diberikan nota ini untuk menulis pesanan pelanggan . pelayan diberitahukan untuk tidak membuang satupun nota pelanggan tersebut. Apabila terjadi kesalahan, mereka harus membatalkan nota tersebut dan menulis yang baru. Setiap hari , seluruh nota yang dibatalkan akan dikembalikan ke manajer. Bagaimanakah untuk cara kebijakan ini dapat membantu restoran mengendalikan penerimaan kas nya ?
jawab : pihak pelayan harus memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan agar pelanggan tetap setia memesan dan membeli makanan di restoran tersebut.dokumentasi yang memadai dalam penulisan nota pesanan pelanggan maksudnya adalah dalam penulisan nota pesanan pelanggan jangan sampai ada yang salah,jika terjadi kesalahan maka pelayan wajib melaporkan kepada manajer dan mengganti rugi atas kesalahan yang di lakukan oleh pelayan agar pelanggan merasa puas dalam pelayanan restoran tersebut,dan pelanggan tidak bosan untuk makan di restoran ini, perlu juga diadakan audit oleh pihak manager kepada pelayan agar tahu perkembangan yang dilakukan oleh pihak pelayan.selain itu pembagian tugas antara pelayan dengan manajer harus saling menyadari atas tanggung jawab kerja masing-masing dengan cara diatas maka kebijakan yang dilakukan dalam kasus maka akan membantu mengendalikan penerimaan kas nya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar