Selasa, 01 April 2014

Saatnya Pesta Demokrasi

Sebentar lagi pemilihan calon legeslatif akan segera dimulai tepatnya 9 April 2014, siapkan pilihan anda untuk memilih wakil rakyat, jangan sampai salah pilih. Ingat 1 hari menentukan indonesia selama 5 tahun kedepan jangan pernah sia-siakan momen ini, jangan berpikiran untuk golput.Jika ada 1 individu yang memilih untuk golput berapa kali orang di indonesia ini yang akan golput.jika ada salah satu dari kita yang golput maka meraka secara tidak langsung telah membiarkan para pemimpin yang tidak bertanggung jawab untuk memimpin negara ini.Kita tidak boleh cuek terhadap pemilihan ini mau tak mau kita harus ikut serta memilih calon anggota legislatis dengan hati nurani.
Pemilu tanggal 9 April itu kita harus memilih calon legislatif (DPR RI, DRPD Provinsi dan DPRD Kabupaten) serta DPD. Loh kok banyak banget?? Kalo ga mau terlalu pusing, kamu cukup pilih saja Parpol yang menurut kamu bagus dan 1 wakil DPD, itu saja cukup yang penting kamu tetep datang ke TPS dan ikut berpartisipasi!
Bagi kamu yang merasa cukup puas dengan kinerja para legislator incumbent mungkin dengan mudah kamu akan pilih lagi mereka dalam Pemilu kali ini. Namun bagi kamu yang menginginkan perubahan, pasti kamu bingung milih siapa yang layak buat jadi wakil kita di gedung dewan.
Nah biar gak bingung simak nih tips berikut :
  1. Jangan pilih caleg yang masang baliho di pohon/tembok, kalo pun itu dipasang sama timsesnya artinya calon tersebut ngurus timses aja ga bisa, apalagi mau jadi wakil kita

  2. Adakah tokoh di daerah taruips yang jadi caleg? jika ada dan menurut taruips track recordnya bagus, maka silahkan dipilih

  3. Jangan terjebak sama ketampanan atau kecantikan caleg, tapi lihat track recordnya, come on.. ini bukan pemilihan model lur!!

  4. Jangan pilih caleg yang doyan bagi-bagi uang waktu kampanye, ane pastikan niatnya ga bakal bener deh, bisa –bisa kalo sudah jadi anggota dewan dia nyari proyekan dan korupsi sana-sini buat balikin modal yang dia pake buat kampanye. So… ambil aja uangnya (kalo mau) tapi ga usah dipilih!!

  5. Jangan males nyari tau program dan visi misi parpol… ini demi kamu dan kita semua, 

  6. Lihat profil caleg setidaknya pendidikan/organisasi/pekerjaan sebelumnya, 

  7. Karena ane tinggal di Jawa Barat maka profil caleg setidaknya pendidikan/organisasi/pekerjaannya

  8. Tetep bingung milih calon legislatif? Ya sudah… kamu pilih saja partai politik yang sekiranya mewakili kamu, jadi kamu tetep ke TPS dan coblos saja parpol favorit, ga usah milih calonnya. Nah untuk DPD, kamu harus tetep milih salah satu.  

Sumber : http://politik.kompasiana.com/2014/03/30/tips-memilih-caleg-pemilu-2014-645298.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar