Jumat, 25 Februari 2011

Manfaat shalat dhuha

Menurut saya shalat dhuha banyak banget manfaatnya selain untuk kesehatan,shalat dhuha bisa buat pikiran kita menjadi tenang.Selain itu shalat dhuha berguna untuk mohon agar rizki kita dimudahkan oleh allah swt.Banyak banget manfaat yang bisa kita dapat melalui shalat dhuha.Misalnya aja peristiwa yang saya alami semasa kelas 3 sma dulu.Dulunya seh saya nggak pernah shalat dhuha,tapi setelah saya dapet masukan dari guru agama saya,dikit-dikit saya mulai melaksanakan shalat dhuha.Dan saya merasakan sendiri begitu bagusnya manfaat shalat dhuha,yaitu ketika saya belum melaksanakan shalat sunnah dhuha saya merasa sulit untuk menerima pelajaran,dan waktu try out ujian nasional saya selalu tidak lulus hasilnya.Nah semenjak saya rutin melaksanakan shalat dhuha alhamdulilah hasil try out saya bisa lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.Jadi kita jangan menyepelelekan shalat sunnah dhuha kalau bisa kita laksanakan tiap hari 2 rakaat shalat dhuha.Waktunya pagi hari,Sejak sekitar jam 8,00 pagi (atau kira-kira setelah matahari naik dari peraduannya setinggi tombak) sampai masuknya waktu Dhuhur. Jumlah rekaatnya minimal 2 dan paling banyak 8. Kalau ingin mengerjakan lebih dari 2, maka melakukannya tiap 2 rekaat salam.Dan sewaktu mau ujian nasional saya juga melaksanakan shalat dhuha,dan allhamdulilah berkat shalat dhuha saya diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal akhirnya saya lulus dengan nilai yang memuaskan,itulah manfaat shalat dhuha yang saya alami sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar